Rabu, 04 April 2012

Cara Optimasi Judul Postingan Pada Blogdetik

Do you like this post?

Kali ini saya mau membahas tutorial blog lagi, setelah lama absen ngurusin blog baru dan sibuk cari dollar :D Sesuai judulnya, tutorial blog ini dimaksudkan agar lebih SEO friendly di google. Jadi setiap orang mencari artikel atau keyword tertentu akan memunculkan judul postingan pada search engine.
Kenapa pada blogdetik? Karena kini blogdetik makin canggih saja nih, kini blogdetik telah menanamkan pluggin yang menjadi tool incaran para SEO master yaitu All in One SEO Pack. Apa sih kehebatan pluggin ini? Seperti saya jelaskan diatas bahwa pluggin ini berguna bagi SEO master untuk mengoptimasikan judul blog mereka agar SEO friendly dan cepat terindeks di google.
Sebagai contoh pada blog ini, sebelum saya pasangkan pluggin ini maka Judul Postingan saya akan berada dibelakang judul Blog saya, misalnya saya click judul postingan saya Jasa Adsense Murah, maka pada homepage akan muncul Belajar Dengan Menulis | Jasa Adsense Murah. hal ini akan membuat judul postingan saya gak bisa terindeks di google. Dan setelah saya pasang pluggin All in One SEO Pack, maka homepage saya menjadi Jasa Adsense Murah | Belajar Dengan Menulis.

Oke gitu deh penjelasan maksud dari Optimasi Judul Postingan, lalu bagaimana cara setting Pluggin All in One SEO Pack ? Berikut ini saya jelaskan cara optimasi judul postingan pada blogdetik dengan menggunakan pluggin All in One SEO Pack.
  1. Masuk ke dashboard blog anda
  2. Lalu Lihat Sebelah Kiri pada Menu yang tersedia, cari Pluggins.
  3. Pada Inactive Pluggin kita centang All in One SEO Pack lalu klik Activate untuk mengatifkan pluggin ini.
  4. Klik Edit untuk setting pluggin All in One SEO Pack ini.
  5. Pilih Enabled pada pluggin status, Lalu isi Home Title, Home Description, dan Home Keywords sesuai keinginan dan kata kunci yang Anda bidik. (seperti gambar dibawah ini)

  6. Untuk bagian dibawah Home Keyword biarkan default saja, saya saja tidak utak atik opsi ini.
  7. Klik Update Option.
Kini jika blog anda sudah terindeks di google dan orang lain mencari artikel dan anda telah membidik keyword pada settingan diatas, otomatis Judul Postingan Anda akan muncul di search enggine. Dan tentunya ini yang kita sebut dengan Traffic. Para SEO master mengatakan, Good Keywoord=Traffic=Money.
Jadi apakah anda sudah mengoptimasi Judul postingan pada blogdetik? Dan buat yang mau tahu cara setting optimasi judul postingan pada blogspot bisa baca di sini. Semoga bermanfaat

4 komentar: